Posted By rizkahandiani on Monday, January 11, 2016 | 2:15 PM

Resep Cara Membuat Putu Durian Yang Lezat

 Nah mungkin anda juga sebagian sudah ada yang tahu dengan kue yang satu ini dan juga sebagian lagi mungkin masih baru mendengar dengan kue ini. Ya kue putu durian kalau dilihat dari segi fisik memang hampir mirip dengan putri ayu. Namun anda jangan salah kalau bicara soal kualitas rasa. Tentunya makanan yang satu ini sangatlah spesial dan enak untuk di makan. Anda juga bisa menikmati kue putu durian ini dikala musim dingin seperti ini karena di musim dingin yang seperti ini kue putu durian ini sangat banyak penjualnya.
Dan anda juga bisa menikmatin kue putu ini dirumah anda dengan bersantai. Kue ini juga bisa anda jadikan sebuah bisnis kuliner tentang berbagai macam kue disini. Kalu bicara masalah badgetnya tinggal anda tentukan sendiri dan modalnya juga harus kuat. Oke kali ini kami juga kan mengajak anda dalam membuat makanan jenis kue putu durian ini dirumah anda sendiri agar anda tak susah-susah membelinya di luar. Dan berikut adalah langkahnya tentang Resep Cara Membuat Putu Durian Yang Lezat :
resep putu durian
resep putu durian

Resep Putu Durian Yang Lezat

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh pasta pandan
  • 1/2 sendok te50 gram tepung terigu
  • ½ sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 3 butir telur, dikocok lepas
  • 50 gram gula pasir
  • 200 gram daging durian, dihaluskan
  • 200 gram kelapa parut
Langkah Cara membuat putu durian:
  1. Anda dapat campur kelapa parut dengan garam. Dan sisihkan.
  2. Lalu kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang.
  3. Dan masukkan daging durian dan pasta pandan. Lalu aduk rata. Dan tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Kemudian tuang kelapa parut ke dalam cetakan putu. Lalu tutup dengan adonan.
  5. Dan kukus di atas api sedang 10 menit sampai matang.
  6. Selesai, sajikan
Demikianlah akhir dari kami semoga resep ini bermanfaat untuk anda yang dirumah. Dan sekarang anda juga bisa membuat makanan ini dirumah anda sendiri dengan racikan dan sesuai selera anda.
Blog, Updated at: 2:15 PM

0 comments:

Post a Comment

Featured post

keyla tak mampu setia accoustic

About Me

My photo
kenalin nama gue riska handiani, biasa dipanggil sama temen-temen gue dari gue sekolah tk sampai sekarang sih ada yang riska, caca, cacong, tita, ngka, iska, siska. gue anak dari 1 bersaudara yah bisa dibilang anak tunggal yang kata orang bilang itu menyenangkan asik lah tapi menurut gue malah kebalikan rasanya sepi dirumah walaupun dirumah ada sepupu. oh iya gue paling seneng kalau udah tanggal 9 bulannya maret karena itu hari spesial menurut gue hehe..

fanspage

Total Pageviews

Popular Posts

Powered by Blogger.

Clock