Sinopsis

Posted By rizkahandiani on Sunday, November 29, 2015 | 11:11 AM



Miky, Minny, dan Meggy
            Miky adalah seorang remaja yang berbeda dari kebanyakan remaja seusianya. Saat teman-temannya berhura-hura, nonton film, main game, atau pacaran, Miky lebih senang membaca bukubuku yang berat seperti buku sastra, filsafat, dan agama. Ia juga membaca karya-karya sastra di koran Minggu. Miky juga senang mengungkapkan isi hatinya dengan menulis puisi. Sahabat-sahabatnya sering mengolok-oloknya, bahkan mau mencarikan pacar untuk Miky, tapi Miky lebih asyik dengan dunianya.
            Pada suatu hari Sabtu, terjadi dua peristiwa penting dalam kehidupan Miky. Ketika pulang sekolah, Miky bertabrakan dengan Meggy, cewek cantik, kaya raya, pintar, dan menjadi primadona di sekolahnya. Sehabis dimaki-maki Meggy, waktu sampai di gerbang, tiba-tiba dia kejatuhan sebuah buku yang menimpa kepalanya. Ternyata sebuah buku berwarna hitam dengan tulisan kuning emas Diary Minni. Oleh karena tidak ada yang mengambil buku itu, Miky membawanya pulang.
            Malam Minggu, ketika sahabat-sahabatnya bermalam mingguan dengan cara masing-masing, Miky terpukau membaca Diary Minny itu. Buku itu penuh dengan puisi, esai, dan aforisme-aforisme. Miky merasa, ia telah menemukan gadis yang selama ini ia cari. Gadis yang suka menulis puisi, suka berpikir, dan suka mengekspresikan dirinya. Minggu pagi, Miky menemukan sajak Minni dimuat di sebuah koran terkemuka. Miky semakin yakin bahwa Minni bukan orang sembarangan.Miky semakin penasaran. Ia memutuskan untuk mengembalikan buku itu besok.
            Sementara itu, Meggy begitu terkesan dengan sikap Miky yang cuek. Selama ini, Meggy dikejar-kejar banyak cowok karena memandang kecantikannya atau kekayaan orang tuanya. Miky lain. Miky sama sekali tidak tertarik dengan fisik. Miky punya sikap beda dengan cowok pada umumnya. Hal inilah yang membuat Meggy tertarik kepada Miky. Lalu, Minggu malam itu dia menelepon Miky, minta agar Miky mau menemuinya di sekolah, besok.
            Senin pagi, meski terlambat, Miky menemui Meggy, yang segera mengungkapkan perasaannya. Tapi Miky tak tergoda. Meggy sangat kecewa. Waktu istirahat, Miky kalang kabut mencari Minni. Tapi tak berhasil menemukannya. Ia justru ketemu Meggy lagi. Meggy mengumumkan kepada teman-temannya bahwa Miky adalah pacarnya. Tindakan ini membuat celaka Miky. Beberapa anak yang naksir Meggy mengeroyoknya seusai sekolah. Untunglah dia ditolong Bonar.
            Meggy kaget melihat Miky babak belur. Tapi, Miky tak menggubrisnya. Ia lari ke lantai dua, lalu berteriak-teriak memanggil Minni. Miky tidak tahu, saat itu Minni masih ada di sana. Minni tetap menyembunyikan identitasnya. Ia meminta teman-temannya agar merahasiakan keberadaannya. Minni ternyata gadis terasing dari pergaulan teman-temannya. Seorang gadis yang wajah serta fisiknya tidak menarik, tapi isi pikirannya sangat luar biasa.
Blog, Updated at: 11:11 AM

0 comments:

Post a Comment

Featured post

keyla tak mampu setia accoustic

About Me

My photo
kenalin nama gue riska handiani, biasa dipanggil sama temen-temen gue dari gue sekolah tk sampai sekarang sih ada yang riska, caca, cacong, tita, ngka, iska, siska. gue anak dari 1 bersaudara yah bisa dibilang anak tunggal yang kata orang bilang itu menyenangkan asik lah tapi menurut gue malah kebalikan rasanya sepi dirumah walaupun dirumah ada sepupu. oh iya gue paling seneng kalau udah tanggal 9 bulannya maret karena itu hari spesial menurut gue hehe..

fanspage

Total Pageviews

Popular Posts

Powered by Blogger.

Clock