Sukses Butuh Proses

Posted By rizkahandiani on Tuesday, December 15, 2015 | 2:41 PM



    Saat saya sedang belajar kunci sukses, saya teringat sebuah perkataan salah satu sahabat Rasulullah SAW yang paling kaya dan dijamin masuk syurga, yaitu Abdurrahman bin ‘Auf r.a. yang berkata: “Hingga seandainya aku angkat sebuah batu, maka dibawahnya kudapati emas dan perak.” Mungkin untuk sebagian orang, perkataan ini sepertinya sebuah kesombongan. Namun tidak mungkin sahabat yang dijamin masuk syurga ini bermaksud sombong. Saya melihat perkataan ini sebagai bentuk sebuah keyakinan yang dimilikinya, bahwa jika beliau berusaha, maka beliau akan mendapatkan hasil.

   Jadi, kuncinya sukses adalah keyakinan yang ada dalam pikiran Anda. Jika Anda yakin, maka Anda tidak akan ragu untuk berusaha, bertindak, dan mengambil resiko dalam segala hal. Keyakinan akan membentuk tindakan Anda. Tindakan yang dilandasi keyakinan akan berbeda dengan tindakan tanpa keyakinan. Bahkan, jika tidak ada keyakinan sama sekali, kebanyakan orang diam, tidak pernah bertindak.

  Saat ada orang yang berkata bahwa kunci sukses itu adalah tindakan, pertanyaannya adalah tindakan seperti apa? Untuk menjadi sukses, Anda memerlukan tindakan tertentu dan dengan cara tertentu, dan tindakan yang akan membawa Anda kepada keberhasilan adalah tindakan yang dilandasi oleh keyakinan yang kuat. Keyakinan yang kuat akan menghasilkan tindakan yang kuat sehingga mampu menghadapi rintangan.

  Tindakan yang terarah dan efektif akan menuju tujuan yang sebenarnya. Berbeda dengan tindakan tanpa keyakinan yang biasanya mudah menyerah, bahkan dengan alasan sepele. Keyakinan membentuk tindakan, dan keyakinan ada di dalam pikiran Anda. Jadi, kunci sukses bukan pada tindakannya, tetapi pada pikiran Anda yang akan menghasilkan tindakan sukses.
Blog, Updated at: 2:41 PM

1 comments:

  1. Mau tidak mau kita memang harus menjalani sebuah proses untuk mencapai kesuksesan... Berbagai macamproses harus dilalui... Sukses butuh proses

    ReplyDelete

Featured post

keyla tak mampu setia accoustic

About Me

My photo
kenalin nama gue riska handiani, biasa dipanggil sama temen-temen gue dari gue sekolah tk sampai sekarang sih ada yang riska, caca, cacong, tita, ngka, iska, siska. gue anak dari 1 bersaudara yah bisa dibilang anak tunggal yang kata orang bilang itu menyenangkan asik lah tapi menurut gue malah kebalikan rasanya sepi dirumah walaupun dirumah ada sepupu. oh iya gue paling seneng kalau udah tanggal 9 bulannya maret karena itu hari spesial menurut gue hehe..

fanspage

Total Pageviews

Popular Posts

Powered by Blogger.

Clock